Mengenai Saya

Foto saya
Jika kita tidak mampu menjadi pelita yang menerangi malam, maka jadilah kunang-kunang yang menghiasi malam.

Polda Pertahankan Pasukan di Lembak

BENGKULU – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs H Burhanuddin Andi SH MH mengucapkan terimakasih atas apresiasi warga Bengkulu terkait dukungan dari kebijakan dalam mengirimkan dua kompi Brimob ke wilyaah konflik daerah Lembak. Kapolda juga menjanjikan situasi aman terkendali bagi pengguna jalan yang melintasi wilayah tersebut selama liburan puasa dan Idul Fitri.
“Alhamdulillah, masalah Lembak sudah kondusif. Personel yang ada di sana tidak akan saya tarik hingga 2 bulan ke depan. Pokoknya supaya aman terus. Bila perlu sampai setahun pos pol itu,” ujar Kapolda yang akrab disapa Puang tersebut.
Menurut Kapolda, bukan tidak mungkin jika di sepanjang jalan yang kerap menjadi ajang kekerasan dan kriminalitas tersebut akan dibentuk pos pol defenitif.
“Kalau perlu kita bikin pos pol setiap kilometer. Jika memang memungkinkan kita akan telaah guna peningkatan status pos pol sementara menjadi pos pol defenitif. Lihat kondisinya dulu,” papar mantan Wakapolda Banten tersebut.
Selain itu, Kapolda juga mengucapkan terimakasih kepada warga sekitar yang bersedia membaur dan saling berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Brimob dan TNI. “Itu penting guna menciptakan situasi aman dan tertib. Saya yakin di Lembak sana masyarakatnya senang bermitra dengan polisi,” lanjut ayah dua anak dan satu cucu tersebut.
Dengan adanya Brimob di daerah Lembak, Kapolda yakin masyarakat disana dapat merasa tenang. Selain itu, diketahui jika perampok yang sempat melancarkan aksinya beberapa waktu lalu merupakan penjahat dari luar Lembak.
“Yang terpenting lainnya tentu langkah preventif. Pencegahan-pencegahan itu pasti perlu. Kita sudah action disana. Yang berterimakasih bukan cuma yang lewat, tapi juga yang di Lembak sana juga berterimakasih bahwa kita mengamankan daerahnya,” pungkas jenderal bintang satu tersebut. (mrx)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar